0
     Hai sobat, disini saya akan menjelaskan pengertian Router. Router ini adalah alat penyambung jaringan.



     Router itu bisa juga disebut komputasi. Router merupakan perangkat jaringan yang meneruskan paket data antara jaringan komputer . Router melakukan "lalu lintas"  fungsi mengarahkan ke Internet . Sebuah paket data biasanya diteruskan dari satu router ke yang lain melalui jaringan yang merupakan internetwork hingga mencapai node tujuan.

     Sebuah router terhubung ke baris dua atau lebih data dari jaringan yang berbeda (sebagai lawan dari switch jaringan , yang menghubungkan jalur data dari satu jaringan tunggal). Ketika paket data masuk pada salah satu garis, router membaca informasi alamat dalam paket untuk menentukan tujuan akhirnya. Kemudian, dengan menggunakan informasi dalam nya tabel routing atau routing policy , mengarahkan paket ke jaringan berikutnya pada perjalanannya. Hal ini menciptakan overlay internetwork .
     Router rumah dan router kantor kecil yang hanya melewatkan data, seperti halaman web, email, IM, dan video antara komputer rumah dan internet. Contoh dari router akan menjadi pemilik kabel atau DSL router, yang menghubungkan ke internet melalui ISP .

     Router lebih canggih, seperti router perusahaan, menghubungkan bisnis atau ISP jaringan besar hingga kuat router inti yang meneruskan data dengan kecepatan tinggi di sepanjang serat optik baris dari backbone Internet . Meskipun router biasanya didedikasikan perangkat keras, penggunaan router berbasis software telah berkembang semakin umum.


Semoga bermanfaat dan bisa menambah wawasan kita.

Post a Comment

Dilarang Menghina, Dilarang Berkomentar Berbau Porno, Politik, Provokasi, Berkomentarlah dengan bijak, sopan dan sesuai artikel

 
Top