0
     Hai sobat, disini saya akan sedikit menjelaskan tentang server.



       Server adalah program komputer atau perangkat yang menyediakan fungsi untuk program atau perangkat lain, yang disebut " klien ". Ini arsitektur disebut model client-server , dan perhitungan keseluruhan tunggal didistribusikan di beberapa proses atau perangkat. Server dapat memberikan berbagai fungsi, sering disebut "layanan", seperti berbagi data atau sumber antara beberapa klien, atau melakukan perhitungan untuk klien. Sebuah server tunggal dapat melayani beberapa klien, dan klien tunggal dapat menggunakan beberapa server. Sebuah proses klien dapat berjalan pada perangkat yang sama atau mungkin terhubung melalui jaringan ke server pada perangkat yang berbeda. server tipikal adalah server database , file server , mail server , server cetak , server web , server game , dan aplikasi server .


          Sistem client-server yang saat ini paling sering diterapkan oleh (dan sering diidentikkan dengan) permintaan-respon Model: klien mengirimkan permintaan ke server, yang melakukan beberapa tindakan dan mengirimkan respon balik ke klien, biasanya dengan hasil atau pengakuan . Menunjuk sebuah komputer sebagai "hardware server-kelas" menyiratkan bahwa itu adalah khusus untuk menjalankan server di atasnya. Hal ini sering menyiratkan bahwa itu adalah lebih kuat dan dapat diandalkan dibandingkan standar komputer pribadi , tetapi alternatif, besar cluster komputasi dapat terdiri dari banyak relatif sederhana, komponen server diganti.

Post a Comment

Dilarang Menghina, Dilarang Berkomentar Berbau Porno, Politik, Provokasi, Berkomentarlah dengan bijak, sopan dan sesuai artikel

 
Top