0

Hai sobat, disini saya akan mengenalkan apa komputer itu ?. Sebelum kita mengenal dasar - dasar komputer, kita itu harus menger - perangaktti dulu definisi Komputer. Kebanyakan orang kalau di tanya apa itu komputer ?, pasti menjawabnya lebih mengacu terhadap perangkat - perangkat yang terdiri dari CPU, monitor dan keyboard. Tetapi yang disebut dengan komputer itu adalah sekumpulan alat elektronik yang saling bekerja sama, dapat menerima data (input), mengolah data (proses) dan memberikan informasi (output) serta terkoordinasi dibawah kontrol program yang tersimpan di memporinya.

Jadi bisa dibilang arti komputer itu sangat luas sekali. Dan suatu alat elektronik yang chip bisa dibilang juga itu komputer dengan syarat ada input dan output.

Maka diperlukan sistem komputer (computer system) yang elemennya terdiri dari hardware, software dan brainware. Ketiga elemen sistem komputer tersebut harus saling berhubungan dan membentuk kesatuan. Hardware tidak akan berfungsi apabila tanpa software, demikian juga sebaliknya. Dan keduanya tidak ada manfaatnya apabila tidak ada manusia (brainware) yang mengoperasikan dan mengendalikannya.

➾   Hardware atau Perangkat Keras: peralatan yang secara fisik terlihat.
➾   Software atau Perangkat Lunak: program yang berisi instruksi/perintah untuk melakukan pengolahan data.
➾   Brainware: manusia yang mengoperasikan dan mengendalikan sistem komputer.

Post a Comment

Dilarang Menghina, Dilarang Berkomentar Berbau Porno, Politik, Provokasi, Berkomentarlah dengan bijak, sopan dan sesuai artikel

 
Top