0
Hai sobat, disini saya akan menerangkan OpenMandriva.

OpenMandriva Lx adalah distribusi Linux yang diterbitkan oleh non-profit asosiasi bernama OpenMandriva. 

OpenMandriva Lx adalah sebuah komunitas Linux distribusi. Awalnya korban dari Mandriva Linux , produk OpenMandriva diciptakan pada Mei 2012, ketika Mandriva SA dihindari kerugian dengan meninggalkan pengembangan produk konsumen untuk komunitas Mandriva. Versi stabil pertama (OpenMandriva Lx 2013 "Oxygen") dirilis pada akhir 2013.
                                                                                                                  

The OpenMandriva Asosiasi didirikan pada tanggal 12 Desember 2012 di bawah 1.901 hukum Perancis . Hal mengawasi representasi dari OpenMandriva Komunitas, komunitas di seluruh dunia orang-orang yang bergairah tentang perangkat lunak bebas dan memberikan kepemimpinan untuk penciptaan dan penyebaran kode gratis dan konten kolaboratif. Ia mengatur proyek perangkat lunak bebas termasuk OpenMandriva Lx.


Pada akhir 2013, versi pertama dari OpenMandriva Lx dirilis. Hal ini didasarkan pada Mandriva Linux 2011, yang itu sendiri merupakan penggabungan dari ROSA Linux dan Mandriva SA.

OpenMandriva Lx 2014 "Fosfor" dirilis pada tanggal 1 Mei 2014. Rilis memiliki review yang sangat positif dari salah satu pendiri dari awal Mandrake Linux distribusi, Gaƫl Duval .

Versi stabil terbaru adalah OpenMandriva Lx 2.014,2 codename "The Scion", rilis bugfix untuk 2.014,1. Hal ini dirilis pada 29 Juni 2015. 


sumber : http://wikipedia

Semoga bermanfaat.....

Post a Comment

Dilarang Menghina, Dilarang Berkomentar Berbau Porno, Politik, Provokasi, Berkomentarlah dengan bijak, sopan dan sesuai artikel

 
Top