0
             





             VPN adalah sebuah jaringan komputer dimana koneksi antar perangkatnya (Node) memanfaatkan jaringan publik sehingga yang diperlukan hanyalah koneksi internet di masing-masing site.

             Ketika mengimplementasikan VPN, interkoneksi antar node akan memiliki jalur virtual khusus diatas jaringan public yang sifatnya independent. Metode ini biasanya digunakan untuk membuat komunikasi yang bersifat secure, seperti system ticketing online dengan database server terpusat.
          
             Setelah mengetahui apa itu VPN, selanjutnya apa fungsi VPN? VPN bisa digunakan untuk berbagai macam kebutuhan, diantaranya adalah :

             Mengakses Internet untuk bisnis saat anda dalam perjalanan. kenapa anda membutuhkan VPN ? karena anda nggak akan pernah tahu apakah jaringan internet yang anda gunakan ditempat tersebut aman dari segala macam spyware. maka dari itu anda membutuhkan VPN agar transaksi online anda aman.

             Mengakses Home Network saat dalam perjalanan. saat anda dalam perjalanan anda bisa tetap mengakses jaringan Home anda. anda juga bisa meremote komputer anda yang ada dirumah melalui VPN.

             Menyembunyikan aktivitas browsing anda. dengan menggunakan VPN anda bisa menyembunyikan aktivitas browsing anda, sehingga data-data yang anda input saat browsing tidak akan bisa dibobol oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab.

              Mengakses Website yang di blokir. dengan VPN anda bisa mengakses website-website yang diblokir menggunakan sistem geo blocked atau website yang di blokir berdasarkan wilayah atau kebijakan suatu negara. jadi jika anda melakukan perjalanan di china anda tetap bisa mengakses facebook via VPN.

Post a Comment

Dilarang Menghina, Dilarang Berkomentar Berbau Porno, Politik, Provokasi, Berkomentarlah dengan bijak, sopan dan sesuai artikel

 
Top