0


Hai sobat, Kali ini saya akan sedikit membahas tentang pengenalan linux lebih dalam. Ada banyak orang yang sering bertanya " Mengapa menggunakan Linux?, Apa kelebihannya?", Itu adalah pertanyaan yang sering ditanyakan oleh para pengguna Windows. Para pengguna tersebut tentunya ingin membandingkan Linux dengan Windows.

Kenapa kita harus memilih linux untuk di jadikan OS. Beberapa jawabannya adalah sebagai berikut:
  1. Karena Linux gratis dari Free Software Foundation.

  2. Definisi dari free software menurut Free Software Foundation (http://www.fsf.org) adalah, sebuah bentuk kebebasan, mengacu ke pengguna untuk memakai, mengkopi, mendistribusikan, mempelajari, mengubah maupun meningkatkan software tersebut. Secara spesifik ada 4 arti kebebasan: bebas menjalankan program, bebas mempelajari program dan mengadaptasi sesuai kebutuhan, bebas mendistribusikan ulang, dan bebas meningkatkan program dan mempublikasikannya.

  3. Karena Linux juga seperti Windows, memiliki GUI yang juga semakin bagus.

  4. Semua yang bisa dijalankan di Windows, rata-rata ada juga di Linux dan semuanya gratis!!! Hanya saja pasti tidak akan persis sama dengan Windows.

  5. Linux tidak menakutkan, Linux bisa diinstall bersamaan dengan Windows pada harddisk yang sama maupun berbeda. Bahkan ada yang bisa diinstall bersamaan di partisi Window.

  6. Linux sangat stabil dan sangat cocok jika dijadikan server. Dan umumnya Linux bebas dari virus. Hal ini karena Linux memiliki hak akses yang ketat dan jarang adanya virus Linux.
Ini adalah alasan mengapa kita lebih baik menggunakan Linux.

Semoga bermanfaat.

Post a Comment

Dilarang Menghina, Dilarang Berkomentar Berbau Porno, Politik, Provokasi, Berkomentarlah dengan bijak, sopan dan sesuai artikel

 
Top