0
    Hai sobat, disini saya akan berbagi ilmu cara install Zenmap di terminal linux.




    Zenmap adalah aplikasi multi platform sebagai interface sederhana untuk apikasi nmap. Nmap (Network Mapper) sendiri adalah sebuah aplikasi open source untuk explorasi network dan audit keamanannya. Nmap bekerja dengan melakukan scan terhadap komputer (host) stand alone ataupun host yang terhubung dalam sebuah jaringan, menentukan host-host yang aktif dalam suatu jaringan, menentukan informasi sistem operasi, port-port yang terbuka dan jenis firewall yang digunakan.


    Zenmap bersifat multi platform, artinya bisa berjalan pada berbagai sistem operasi seperti Linux, Windows, Mac, FreeBSD, openBSD dan Sun OS. Nmap adalah aplikasi berbasis command line tetapi untuk kemudahan penggunaan dan analisis hasilnya disertakan aplikasi GUI yang dinamakan zenmap.


    Dan juga berguna untuk tugas rutin seperti inventori jaringan, mengelola jadwal upgrade layanan, dan melakukan monitoring uptime host atau layanan.


Langsung saja kita ke langkah - langkahnya :

  1. Pertama kita masuk SuperUser terminal


  2. Kemudian kita install zenmapnya dengan perintah dibawah ini


  3. # apt-get install zenmap libsvn1










  4. Dan ini tampilan Zenmap





  5. Referensi dari Instalasi Zenmap

Post a Comment

Dilarang Menghina, Dilarang Berkomentar Berbau Porno, Politik, Provokasi, Berkomentarlah dengan bijak, sopan dan sesuai artikel

 
Top