0
      Hai sobat, disini saya akan berbagi ilmu cara meremote laptop orang lain dengan menggunakan teamviewer. Sebelum kita ke penginstallannya kita harus mengerti terlebih dahulu apa itu kegunaan teamwiever





Alat dan bahan yang harus di persiapkan :

  1. Laptop

  2. Koneksi Internet

      Teamviewer adalah software yang bisa digunakan secara gratis untuk penggunaan personal/non-comercial-use. Teamviewer dapat digunakan untuk mengakses PC secara jarak jauh selama ada jaringan yang menghubungkannya misalnya Internet.


      Teamviewer memiliki 4 fungsi utama yaitu : Remote Support (artinya anda dapat mengakses PC lain secara remote (anda sebagai pengendali) dan dapat melihat layar PC yang sedang anda remote), Presentation (Ini kebalikan dari remote support, artinya setelah terjadi hubungan antar 2 komputer maka komputer yang melakukan koneksi (awal) akan menampilkan layar monitornya di PC lain yang di akses), File Transfer, dan VPN.


Kemudian kita kelangkah - langkahnya pengistallannya :

  1. Pertama kita ketikkan perintah dibawah ini


  2. # dpkg --add-architecture i386






  3. Kemudian kita update dengan mengetikkan perintah dibawah ini


  4. # apt-get update






  5. Kemudian kita install gdebi dengan mengetikkan perintah dibawah ini


  6. # apt-get install gdebi




  7. Kemudian kita download .deb dengan mengetikkan perintah dibawah ini


  8. # wget download.teamviewer.com/download/version_10x/teamviewer_linux.deb









  9. Kemudian kita ketikkan perintah dibawah ini



  10. # gdebi teamviewer_linux.deb







  11. Kemudian akan muncul gambar di bawah ini lalu kita pilih Accept License Agreement









Kesimpulannya :

     Banyak kegunaan yang kita dapatkan dengan menggunakan aplikasi ini. Tetapi semua ini tergantung penggunaanya. Jika digunakan secara pribadi oleh orang tua, orang tua dapat memantau apa saja yang anak lakukan di rumah khususnya dalam hal yang menggunakan internet jika orang tua sedang tidak berada dirumah (Remote Control).Dapat digunakan untuk berkomunikasi jarak jauh antar satu orang dengan lainnya karena memiliki fasilitas obrolan dan video obrolan. Dapat melakukan transfer file dengan dikendalikan oleh satu orang saja. Dan yang paling penting dari kesimpulan diatas adalah computer atau laptop anda harus terhubung ke internet.


Referensi dari Panduan Teamviewer

Post a Comment

Dilarang Menghina, Dilarang Berkomentar Berbau Porno, Politik, Provokasi, Berkomentarlah dengan bijak, sopan dan sesuai artikel

 
Top